Friday, May 18, 2018

Siapa Roger Ver dan Apa Perannya dalam Investasi Bitcoin?


Bitcoiner Roger Ver. Bitcoin nampaknya makin terkenal saja. Terlebih karena nilainya yang terus menanjak meskipun tidak bisa dihitung secara pasti. Apa Anda mengenal Roger Ver? Siapa itu Roger Ver? Dia adalah salah satu orang yang menjadi kaya raya karena percaya pada investasi bitcoin yang menurutnya menjanjikan. Seperti apa kisahnya?

Tentang Roger Ver


Roger Ver adalah seorang pengusaha yang sudah lama berada dalam bisnis online dan dikenal sebagai seorang pengembang teknologi dan komputer lewat perusahaannya. Pada suatu ketika, ia tertarik untuk melakukan investasi bitcoin. Awalnya ia tidak menyangka bahwa bitcoin akan memiliki nilai sangat besar. Ia hanya mencoba saja meskipun nilai ketika awal membelinya tidaklah besar, hanya 1 dolar Amerika per buahnya. Pada tahun 2013 lalu, nilai bitcoin melonjak hingga 8000%. Inilah yang membuatnya menjadi miliarder baru. Siapa sangka, saat ia menukar bitcoinnya, harganya menjadi 1000 dolar Amerika per buah.

Hingga sekarang, Roger Ver terus berinvestasi dengan bitcoin. Bahkan, ia juga aktif mempromosikan bitcoin sebagai investasi yang menjanjikan meskipun banyak orang yang mengatakan bahwa investasi bitcoin itu punya risiko yang sangat besar. Ia bahkan berani memperkenalkan bitcoin pada anak-anak SMA dan semuanya terpesona akan bitcoin itu.

Manfaat Bitcoin untuk Mengembangkan Bisnis Roger Ver


Saat mengetahui bahwa nilai bitcoin-nya sangat besar, pertama kali yang dilakukan Roger Ver untuk mengembangkan usahanya adalah dengan memperlebar cakupan bisnisnya. Ia mengembangkan bisnis jual beli suku cadang komputer yang ia miliki melalui berbagai cara. Salah satunya dengan website pribadinya.

Ia menerima pembayaran menggunakan bitcoin. Pada tahun 2003, ia sudah bisa mengumpulkan bitcoin dengan jumlah satu juta buah. Lalu, melalui bitcoin yang ia miliki, Ver akhirnya menggunakannya untuk melakukan pembayaran kebutuhan perusahaan. Misalnya dengan membayar produksi komponen elektronik yang ia miliki.

Tidak Pernah Khawatir akan Adanya Penyusutan Nilai


Seperti yang sudah Anda ketahui dari berbagai sumber, bitcoin punya risiko yang besar terhadap nilainya. Bitcoin bisa mengalami penyusutan nilai kapan saja bahkan meskipun harganya sempat mencapai level tertinggi. Banyak orang ragu untuk berinvestasi bitcoin karena masalah yang satu ini.

Namun, tidak demikian dengan Roger Ver. Ia tidak pernah khawatir akan adanya penyusutan nilai bitcoin yang bila terjadi pasti akan membuatnya rugi besar. Ia mengatakan bahwa itu bukanlah masalah baginya. Ia malah yakin bahwa bitcoin akan jadi salah satu alternatif pembayaran yang menjanjikan selain menggunakan pembayaran konvensional.

Menurutnya pula, terjadi penyusutan nilai ataupun fluktual dari bitcoin ini hanya terjadi sementara. Bitcoin akan selalu mengalami kenaikan sepanjang jalan yang membuat nilainya stabil. Meskipun terjadi penurunan, itu hanya akan berlangsung jangka pendek. Hal ini tidak akan terlalu merugikan. Malah ia juga tak peduli dengan hal tersebut.

Sudah tahu, kan siapa itu Roger Ver dan apa perannya dalam investasi bitcoin yang menjanjikan? Ia menjadi sangat kaya raya dengan percaya bahwa investasi bitcoin itu tidak salah. Anda juga mau mencoba untuk melakukan investasi dengan bitcoin? Jika iya, pelajari dulu cara-caranya, ya!@BPI

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment