Sunday, March 11, 2018

🐈 Manfaat Daun Seledri untuk Rambut 🐈


DUNIA HAWA - Manfaat daun seledri untuk rambut ternyata segudang. Daun seledri bukan sembarang sayur yang cuma bisa dinikmati waktu kita makan, tapi ternyata tumbuhan satu ini punya banyak khasiat yang sangat bagus untuk rambut. Banyak orang, terutama para perempuan yang memiliki masalah rambut rontok dan rambut yang kurang lurus. Dengan seledri yang mengandung anti bakteri, vitamin, mineral, protein dan antioksidan, segala masalah tersebut bisa diatasi.

4 Manfaat Daun Seledri untuk Rambut


1. Menghitamkan Rambut



Kalau kalian merasa rambut kurang hitam, ada cara ampuh luar biasa yang bisa dipakai tanpa harus bayar mahal. Daun seledri akan menjadi penyelamat untuk kalian yang ingin membuat kilau alami rambut kembali seperti semula. Kadang rambut yang rusak menyebabkan warnanya tidak begitu hitam, maka untuk perawatan sempurna secara murah dan aman, daun seledri bisa menjadi pilihan.

2. Membuat Rambut Subur



Bagi kalian yang bermasalah dengan kesuburan rambut, daun seledri juga bisa jadi solusi tepat nan murah untuk membuat rambut tumbuh subur. Kadang punya rambut yang tipis dan sedikit membuat kita tidak percaya diri, maka dari itu, ada daun seledri yang bisa membuat rambut kelihatan lebat dan tebal. Kandungan protein nabati pada daun seledri dapat membantu rambut kita bisa tumbuh. Jadi intinya, manfaat daun seledri untuk rambut rontok sangat bagus. Bila rambut sering rontok dan takut kalau-kalau rambut makin sedikit, pertumbuhannya akan dirangsang dengan bantuan daun seledri.

3. Meluruskan Rambut



Banyak dari kita yang memiliki rambut keriting dan ingin meluruskannya. Meluruskan rambut biasanya bisa dilakukan kalau kita pergi ke salon dan minta untuk di rebonding. Padahal rebonding itu cara yang kurang aman untuk kesehatan rambut. Banyak rambut yang setelah direbonding malah kelihatan kering seperti jerami dan malah ada juga yang kemudian rusak. Itu semua karena bahan kimia yang membantu membuat rambut lurus. Dengan daun seledri, dijamin aman dan efektif untuk membuat rambut lurus.

4. Menghilangkan Ketombe



Kulit kepala yang sering berketombe juga bisa jadi faktor yang membuat rasa percaya diri menjadi turun. Ketombe itu sendiri dipicu oleh kotoran yang mengendap karena berlebihnya keringat dan hati-hati sebab bisa jadi ladang jamur juga nantinya. Daun seledri yang diketahui punya kandungan anti bakteri dan anti jamur akan mampu mengatasi ketombe yang dipicu oleh jamur.

2 Manfaat Daun Seledri untuk Kecantikan Rambut


1. Untuk Menyuburkan Rambut



Manfaat daun seledri untuk rambut dan cara pemakaiannya berbeda-beda, kali ini yang untuk kesuburan rambut lebih dulu. Caranya gampang karena hanya tinggal menyiapkan satu genggam daun seledri (pakai yang masih segar). Setelah dicuci, dirajang kecil-kecil. Lalu masukkan ke air dan direbus hingga mendidih. Diamkan sampai dingin dan kalau sudah dingin baru boleh disaring. Jangan lupa tambah satu sendok cuka ke air rebusan. Sebelum memakainya, rambut harus dicuci sampai bersih dan ramuan bisa dioleskan ke rambut secara merata. Tunggu sampai kering baru dibilas dengan air biasa tapi bukan dikeramasi.

Cara kedua untuk menyuburkan rambut dengan daun seledri adalah dengan menggunakan daun seledri sebanyak 10 helai. Cuci dulu daunnya sampai bersih baru ditumbuk hingga halus (boleh juga kalau mau diblender supaya lebih cepat dan lumat). Cuci rambut kita dan keringkan. Oleskan ke kulit kepala kita ramuan tadi secara merata. Tunggu dengan sabar selama sejam sebelum akhirnya dibilas dengan air bersih tanpa shampo.

2. Untuk Meluruskan Rambut



Manfaat daun seledri untuk rambut lurus bisa didapatkan dengan cara mengambil beberapa lembar daun seledri yang bisa ditumbuk atau diblender sampai benar-benar halus. Tambahkan air sedikit saja ketika sudah mencium bau wangi dari seledrinya waktu menumbuk, dan campur-campurlah sampai rata. Ramuan yang sudah jadi, masukkan ke botol dan masukkan ke kulkas. Besoknya bisa dipakai untuk creambath. Jika melakukannya 2-3 kali dalam satu minggu secara rutin, maka rambut sehat nan lurus akan bisa terlihat.

Merawat rambut biasanya harus pergi ke salon, tapi sebenarnya kalian bisa coba sesuatu yang baru dan lebih alami, yaitu dengan daun seledri. Selain biaya lebih irit jadinya, hasil maksimal, efektif dan alami bisa kita dapatkan, apalagi kalau melakukan perawatan dengan teratur. Setelah membaca artikel ini, kalian boleh langsung coba di rumah untuk segera membuktikan manfaat daun seledri untuk rambut.

🐁 🐁 🐁 🐁 🐁

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment