Thursday, September 29, 2016

Kesaksian Jessica Wongso.di Persidangan ke-26, 28 Sep 2016


DUNIA HAWA - Sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan dugaan pembunuhan menggunakan racun Sianida di cafe Olivier dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kini memasuki persidangan ke-26 yang digelar hari Rabu kemarin (28 September 2016. Pada persidangan ini mengagendakan tentang Pemeriksaan atau Mendengatkan Pembelaan Terdakwa. Pada pemeriksaan terdakwa Jessica dicecar banyak pertanyaan, baik dari pihak Jaksa Pemuntut Umum maupun pihak Hakim dan Penasehat Hukum Jessica.Dalam menjawab pertanyaan pertanyaan, Jessica banyak memberikan jawaban pembelaan yang berbentuk kesaksian.

Jessica Wongso Ungkapkan Curhatan Mirna Salihin yang Bermasalah dengan Suamnyai dan Saudara Kembarnya Hamil Di Luar Nikah


Sidang kasus kematian Mirna Salihin kian memanas. Jessica Wongso memberikan serangan balik dengan mengungkap curhatan Mirna.

Jessica Wongso membantah bahwa dirinya pernah curhat ke Mirna tentang hubungan dengan Patrick O’Connor. Seperi diberitakan sebelumnya Jessica curhat tentang pacarnya, kemudian Mirna menasihati sehingga Jessica putus.


Pada sidang yang ke-26 Jessica Wongso justru menyebut Mirna Salihin yang curhat dan ada masalah dengan sang suami Arief Sumarko. Jessica mengaku kalau Mirna pernah curhat tentang kebiasaan yang suka traveling ke luar negeri sementara Arief tidak.

Dalam sidang tersebut Jessica juga mengungkapkan bahwa Mirna Salihin sudah memiliki cincin dari Arief namun tidak dipakai. Pada sidang yang berlangsung pada Rabu 28 September 2016 itu, Jessica juga mengungkapkan bahwa Mirna pernah curhat tentang saudara kembarnya Sandy Sakeluarganya.


Berdasarkan keterangan Jessica, Wayan Mirna Salihin kesal sama keluarganya termasuk Sandy yang nikah karena hamil duluan. Kemudian tentang orang tua Arief yang tidak mau bicara dengan Mirna meski sudah menjalin hubungan pacaran bertahun-tahun dengan Arief.

Disela-sela keterangan yang disampaikan Jessica Wongso, Otto menyela  dan bertanya yang curhat berarti Mirna? Jessica menjawab iya, diapun menegaskan bahwa saat itu dia tengah berbunga-bunga dengan sang pacar.


Jessica Wongso juga mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tidak membenci Mirna Salihin. Jangankan sakit hati dengan Mirna, Jessica Kumala Wongso mengaku tidak pernah memiliki masalah dengan korban.

Selain mengungkap curhatan Mirna di persidangan, Jessica Wongso juga bercerita bahwa dia pernah diajak Mirna bertemu dengan keluarga Arief setelah makan malam di RM Sunda. Jessica mengaku diajak ke apartemen dan diperkenalkan dengan ibu Arief.

Setelah itu mereka berbincang tentang kecantikan di apartemen. Jessica menyebuts aat itu ada adiknya yang tidur di kamar. Setelah itu dia pulang setelah mengantar Mirna Salihin pakai mobil.

Jessica Wongso Menangis Atas Permintaan Tak Terduga dari Khrisna Murti Kepada Mirna Salihin


Sidang ke-26 yang digelar kali ini menyeret beberapa nama lain yaitu Khrisna Murti. 

Jessica bercerita tentang perlakuan penyidik dari Polda Metro Jaya yang memintanya untuk mengaku sebagai pelaku pembunuh Mirna Salihin. Pengungkapan yang dilakukan oleh Jessica di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Jessica memberikan penjelasan diserta tangisan yang keluar dari mulutnya. “Dia bilang, ‘Sudah kamu ngaku aja. Ada CCTV kelihatan kamu naruh sianida’,” ungkap Jessica.


Jessica juga terus menyebutkan nama Khrisna Murti sebagai orang yang telah memaksanya untuk mengaku membunuh Mirna. Saat berstatus sebagai saksi ia juga sempat didesak oleh penyidik Polda Metro Jaya atas keterkaitan dengan racun sianida dalam es kopi Vietnam.

Selain itu sahabat Mirna ini sempat menjelaskan bahwa Khrisna menyebut kuasa hukumnya tak bisa memberikan pembelaan. Khrisna Murti sempat mengatakan bahwa jika tersangka mengakui perbuatannya pasti hukuman yang diberikan tak labih dari 7 tahun.

Pemeriksaan yang berlangsung lama juga sempat membuat Jessica sempat merasa tak sadarkan diri. Saat itu ia hanya bisa menjawab seluruh pertanyaaan penyidik dengan kata ya ataupun tidak. Sat itu ia juga sempat merasa bingung dengan keadaan diruang penyidikan.

“Saya duduk di situ bingung, ini orang maksudanya apa. Dia mau suruh saya ngaku pembunuh Mirna," ungkap Jessica. Setelah tak sadarkan diri beberapa waktu ia melihat Pak Herry Heryawan dan menanyakan sesuatu yang ia tak mengerti.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Khrisna Murti sempat menyuruh Jessica mengaku kembali. Hal yang dilakukan oleh Khrisna ini sebelum Jessica Kumala Wongso ditetapkan sebagai tersangka.

Seperti diketahui pada persidangan ke-26 ini, Jessica sempat dicecar berbagai pertanyaan tentang kantong kertas yang ia bawa. Jessica justru beralasan bahwa kantung tersebut untuk diberikan ke Mirna Salihin sebagai souvenir.

Jessica Wongso Ditelanjangi Polwan Demi Buktikan Luka Usai Terkena Sianida 


Sidang Jessica Wongso yang digelar Rabu 28 September 2016 sempat menjadi trending topik. Sidang yang ke-26 itu beragendakan pemeriksaan atau mendengarkan pembelaan terdakwa.

Sebuah pengakuan mengejutkan diungkapkan Jessica Wongso dalam persidangan kasus pembunuhan Mirna Salihin tersebut. Jessica Kumala Wongso mengaku bahwa dirinya pernah ditelanjangi oleh polwan.

Jessica Wongso mengaku hal itu dilakukan polwan untuk mencari tahu bekas luka terkena racun sianida. Diketahui jika sianida bersentuhan langsung dengan kulit maka akan menyebabkan luka.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tersebut Jessica Kumala Wongso menyebut baju dan celananya ditanggalkan untuk membuktikan luka tersebut. Namun polwan yang memeriksa tidak menemukan luka pada tubuhnya.


Saat rekonstruksi dilakukan, Jessica sempat didatangi oleh Kombes Khrisna Murti yang kala itu menjabat sebagai Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Jessica berkata saat itu Khrisna bilang padanya kalau ada bekas luka pada paha hal itu terlihat di foto. Jessica mengaku saat itu pemeriksaan sempat diambil foto oleh polwan, namun dia tidak tahu hasilnya, yang jelas saat pemeriksaan Jessica mengklaim tidak ada luka.

Pada sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin, saat memberikan keterangan Jessica Wongso sempat bertanya kepada salah satu pegawai kafe tentang es kopi Vietnam. Jessica bertanya apa yang dicampur dalam kopi, karena Mirna bilang kopinya tidak enak.

Jaksa Ardito kemudian bertanya pada Jessica apakah sempat melihat badan Mirna Salihin setelah tergeletak? Jessica Wongso menjelaskan kondis kepalanya kebelakang dengan tangan dibawah dan pandangan keatas.

Jessica Kumala Wongso membantah kabar yang beredar selama ini yakni busa keluar dari mulut Mirna. Jessica menyebut yang keluar air liur. Setelah itu Mirna mencoba menarik nafas pelan-pelan dan terdengar suara sedikit seperti ngorok.

Saat kondisi Mirna Salihin sekarat, Jessica Wongso mengaku sempat membantu mengambilkan air putih. Setelah itu Mirna dibawa ke RS Abdi Waluyo, Menteng dan meninggal disana.

[newsth]

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment